URBAN FEST 2011 at Pasar Seni Ancol

Halo para blogger Indonesia bahkan dunia (yang mungkin tidak mengerti dengan bahasa atau artikel yang saya buat ini). Kali ini saya akan merepost event yang akan direalese November ini. Kebetulan saya juga terlibat dibelakang layar. Alhamdulilah setelah bertahun-tahun bergelut dibidang organisasi akhirnya saya merasakan juga di event yang terbilang besar.Mudah-mudahan lancar sampai selesainya acara nanti.

Ini adalah Urban Fest 2011. Acara ini adalah acara tahunan ngumpulnya komunitas se-Indonesia. Untuk tahun ini kebanyakan komunitas berasal dari Jakarta. Selebihnya yang berpartisipasi berasal dari Pulau Jawa kita tercinta ini. Tahun ini Urban Fest diselenggarakan yang kelima kalinya sejak 2007 silam. Kebanyakan anak muda tentu tau acara ini. Didirikan oleh Prambors, Kompas, dan Ancol. Sebenarnya dari tahun ke tahun IKJ turut serta di acara ini, tapi tahun ini tidak terlihat. Entah kenapa. 

Bertempat di Pasar Seni Ancol tanggal 19 - 20 November 2011, yang tidak tahu Taman Impian Jaya Ancol itu berada di Jakarta Utara. Nih saya kasih petanya biar nggak nyasar. Kalo binggung naik apa, Anda bisa naik Busway arah ancol, hanya 1 kali bayar, Rp. 3.500,00.

Oke, lanjut. Di Urban Fest para pengunjung bisa menikmati aksi dari para komunitas yang hadir di Pasar Seni Ancol nanti. Ada 68 komunitas yang di undang untuk menunjukan eksistensinya. Ada banyak komunitas yang unik-unik dan juga baru. Sedikit bocoran ya. 

Hijaberscommunity, komunitas ini lagi hot-hotnya dikalangan cewek-cewek berjilbab. Yang pasti cantik-cantik dan modis banget, di Urban Fest nanti cewek-cewek berhijab ini akan menampilkan hijabclass, cara-cara berkerudung ala hijabercommunity dan kamu bisa sharing langsung. Bocorannya sih akan ada make over ditempat. Wah kesempatan nih buat kamu yang behijab dan ingin di make over langsung di Urban Fest wajib dateng deh! :D @Hijaberscomm

 Kotaseni Suropati, dari namanya aja udah ketahuan dong komunitas ini?Komunitas yang banyak sekali aktivititas berbau seni. mulai dari orkes musik, teater, melukis dan masih banyak lagi. Semua juga bisa gabung di sini. Kamu datengin aja markasnya ada di Taman Suropati. Kamu pasti tau kan Taman Suropati? Awas! Jangan sampai tidak tahu yaa!!! Setiap Sabtu dan Minggu mulai dari sore hingga malam mereka ngumpulnya. Untuk di Urban Fest nanti Kotaseni akan menyajikan teater yang diiringi orkes. @Kota_seni 

Studio 15 Tebet, inilah maha karya teman-teman saya anak muda yang mayoritas Sekolah Tinggi Desain InterStudi. Mereka akan memamerkan hasil karya fotografi yang pastinya tidak akan mengecewakan anda sekalian. Foto yang akan dipamerkan pastinya conceptual. Kamu juga bisa sharing disini seputar fotografi atau buat kamu yang pemula bisa join langsung. Kamu datengin aja stand nya Studio 15 Tebet di Urban Fest nanti. @Studio15_tebet

I "Light" This (Light Graff Community), Nah komunitas ini rada gila. Maksud saya menyatakan gila adalah hasil karya nya bagus banget! So, pasti kamu yang ngeliat hasil karyanya bertanya-tanya itu buatnya gimana? Doi pakai teknik BULB itu ada di istilah fotografi. Bermodalkan kamera dan cahaya serta objek yang ingin dimainkan maka terciptalah karyanya. Di Urban Fest kali ini akan ada sesuatu yang untuk dari komunitas ini, tentunya dengan bantuan komunitas lain dong. I Light This akan berkolaborasi dengan Komunitas Pecinta Kertas dan Young On Top. Bagaimana ya keseruan komunitas ini bekolaborasi langsung. Tentunya tidak boleh terlewatkan! 

Wah, masih banyak deh aksi dari para komunitas! Kamu liat aja poster dibawah ini, Kurang lebih inilah pengisi acara yang ada di Urban Fest nanti. Diluar dari yang dicantumkan masih banyak loh! #sesuatubanget!




Kalo masih kurang jelas, *haduuuh. Kamu bisa follow twitternya @Urban_Fest11 atau konfirmasi invite di Facebook nya Urban Fest 2011. (Klik tulisan yang di bold). Di Urban Fest juga ada kompetisi-kompetisi yang diadakan. Kamu bisa daftar dan memenangkan hadiahnya juta-an. Seru deh!
Khususnya untuk Mural Graffity Competition kamu bisa daftar di 085780709978. Pendaftaran dan segala macemnya free untuk kompetisi ini. Mau tanya langsung bisa hubungi saya langsung ya. Kalo mau buka stand makanan juga bisa, langsung hubungi nomer yang dicantumkan tadi, nanti dijelaskan sistemnya. Ok. Sampai bertemu di venue nanti. Untuk selanjutnya setelah acara pasti saya posting lagi laporan acaranya. See u. :3

Komentar