Harga Harddisk Melonjak Naik!

Sehubungan dengan hal-hal yang mengenai sesuatu yang rasakan beberapa minggu lalu saya akan menceritakan kepada anda-anda sekalian mengenai sesuatu itu. Harga Harddisk melonjak naik. Yang saya rasakan adalah harga harddisk internal jadi melonjak naik akibat banjir di Thailand. Itulah yang menjadi alasan para distributor dan penjual untuk menaikan harga. Dan itulah yang saya alami pada tanggal 29 Okrober 2011. Yang di mana saya sedang membutuhkan harddisk internal di komputer saya dikarenakan sudah hampir full.

Saya pribadi tidak sampai terfikir akan ada penaikan harga. Awalnya saya ke viraindo mall mangga 2. Harga di toko tersebut termurah dibandingkan toko lain. Tapi setelah saya cek. Barang kosong. Hanya ada merk WD dan Seagate, tapi harganya mahal 1 juta lebih untuk seagate yang 1TB. Saya cari merk hitaci, karena harganya lebih oke, 580rb di list harga viraindo yang 1TB 7200RPM. Nah dapetlah saya di toko abacus, tapi harganya naik 100ribu, menjadi 680rb. Waw. lumayankan naiknya. Kalo di perbandingkan dengan merk wd green, saya tinggal menambah beberapa puluh ribu lagi. Karena saya butuh dan tidak dapat ditunda lagi karena harddisk internal ini untuk menunjang kegiatan ujian tengah semester mangkanya saya beli.

Nah, tiba-tiba tanggal 2 - 6 November ada pameran komputer di JCC, kebetulan teman saya juga lagi butuh harddisk internal saya rekomendasikan datang ke pameran tersebut agar mendapat harddisk yang diinginkan. Pas cari-cari eh memang sulit, banyak yang stoknya memang kosong. Alasannya juga sama, karena banjir. Tapi ada beberapa di antara mereka yang punya stok loh! Kan biasanya pameran itu identik dengan murah, saya sempat bertanya-tanya dengan beberapa stand dengan harga-harga mereka. Contohnya si seagate. Di counternya seagate, doi menawarkan dengan seagate merk blablabla dengan harga 1,3jt yang 1TB 7200RPM. Nah pas kami cek di stand-stand toko komputer yang jual campur-campur all about komputer harganya seagate Rp 1.035.000 dengan merk blablabla yang sama. Nah itu kami tawar harganya, mentok di angka 1juta, barang tersebut juga tinggal 2. Sisanya ya harddisk dengan kapasitas kecil. 

Di pameran komputer tersebut banyak sekali brand-brand yang nggak mau kalah saing. Seperti yang saya pantau Brand seperti VAIO merk kesukaan saya karena desainnya yang ellegant dan oke mahal ini memboyong beberapa lokasi stand yang dimana-mana menurut say aitu merka ada, mungkin kurang lebih ada sekitar stand VAIO yang tempatnya dipilih strategis sekali. Berbeda dengan Brand si Apple yang standnya nyempil di ujung dan barangnya sedikit sekali. Biasanya dari tahun ke tahun si brand seluler juga unjuk gigi di pameran ini contohnya SAMSUNG merk kecintaan saya ini tidak ada memamerkan brand telpon seluler merka di dalam stand, malah kamera pocket yang mereka tawarkan.

Sebenarnya harga harddisk lagi naik apa turun? Jadi rancu nih sama yang jualan gak konsisten saya pembeli. Kalo naik ya naik semua dong. Kalo  gini ada kecemburuan sosial diantara GUE _ HARDDISK _ PENJUAL _ ELO _ END. Sungguh miris ya.

Komentar

Posting Komentar