#NgerumpiDaysOut2012

#NgerumpiDaysOut2012 diadakan tanggal 20-21 April 2012 lalu bertempat di FX Sudirman. Acaranya sangat banyak. Di level 1 dan 4 ada stand untuk beberapa pameran foto, brand, komunitas, bahkan tukang ramal sekalipun. Di level 6 ada workshop yang diadakan secara bergantian, masing-masing pesohor acara ikut ambil bagian untuk mengadakan workshop. Bertepatan juga dengan perayaan hari kartini banyak yang memanfaatkan moment khusus untuk para perempuan. Berhubung saya ada di pihak SketchMagz yang ambil bagian di acara ini saya ceritain dikit ya. :D

Untuk workshop yang diadakan oleh pihak SketchMagz adalah . . .
Seru banget materi yang dibawakan, sekaligus sharing soal pengalaman para perempuan tangguh yang punya banyak cerita saat harus terjun ke medan berita. Langsung oleh mbak Wanda Hamidah dan Inne Nathalia. Audience nya juga banyak yang antusias untuk bertanya, ya walaupun background saya dari desain tapi saya juga suka dengan journalism karena berkaitan banget dengan kehidupan sehari-hari kita. Mbak Wanda juga bilang kalau semua orang bisa jadi jurnalis dan tidak dibatasi background orang tersebut, cuman minat nya yang mengarah spesifik ke jurnalis apa.
Jadi jurnalis perempuan itu susah gampang gampang susah susah. Journalis itu berkaitan erat dengan tantangan, kalau tidak suka dengan tantangan, jangan berani masuk ke dunia jurnalis. Siap mental dan siap mengambil risiko juga merupakan syarat yang harus dipenuhi sebelum memutuskan menjadi seorang jurnalis. Dukungan keluarga, pacar, atau suami tentu harus ada, karena mereka harus mengerti dengan pekerjaan jurnalis. Jam kerja tak tentu, tidak ada weekend di hari sabtu dan minggu, apalagi ditanggal merah, selalu kedapatan di tanggal item. Dan yang pasti nggak tau persis di mana lokasi liputan besok atau lusa, bisa saja besok atau lusa harus meliput di luar kota. 
Seru sekali. Cita-cita saya dulu jadi wartawan, karena saya pikir sangat seru, kesana-kesini, tidak terlalu monoton di kantor. Karena orang tua saya tak mendukung jadilah saya masuk desain. :D

Nah selain itu di stand SketchMagz sendiri yang paling banyak souvenirnya. hehe ada hadiah 2 hape android dan 1 tiket konser laruku untuk kuis nya. Untuk yang mampir ke stand khususnya perempuan dikasi pilihan mau voucher taxi atau vocher belanja, kalo yang laki-laki dapat souvenir mug. Ruame deh, ada juga di standnya Cocacolaamatil kita bisa dapat minum gratis, tapi lagi-lagi khusus untuk perempuan, cara nya cukup follow akun twitternya. Ada juga untuk ramalan dari HoroliveIndo cukup follow twitternya bisa nyoba ramalan gratis, ada 2 pilihan, bisa menggunakan tarot atau dibaca garis tangannya.
Nggak ketinggalan dari komunitas CardToPost yang nyediain lapak buat ngegambar bareng buat kartu pos yang ditunjukan untuk Pak SBY dan kartu pos yang dibuat akan di pamerankan kalo gak salah inget bulan September. Komunitas Bunga Matahari yang saya join di group facebook juga ikut serta, komunitas ini ke arah puisi / sajak yang dibuat sendiri kemudian di share ke anggotanya. Dan masih banyak lagi. 
Mungkin tulisannya bisa diwakilkan oleh beberapa gambar yang saya take berikut :











Komentar