Nirmana 3 Dimensi Tutup Botol

Nah, ini dia lanjutan dari nirmana-nirmana yang menyiksa jiwa dan raga kita... kali ini nirmananya membuat semacam candi, loh maksudnya? Nirmana kali ini menggunakan bahan bakunya tutup botol, sebenarnya bebas dan tidak ditentukan merk tutup botolnya, tapi harus 1 merk ya teman-teman biar warnanya serasi. Jadi alibi si dosen menggunakan tutup botol adalah sambil kuliah sambil juga menyelamatkan lingkungan. Oke alasan itu bisa diterima. Dari awal dikasih tugasnya adalah bepikir bagaimana caranya mengumpulkan tutup botol sebanyak mungkin untuk ditempel bertumpuk. Oh... dan itu tidak mungkin kita lakukan dengan mengaduk-ngaduk tempat pembuangan sampah toh. Alhasil harus beli ketukang loak untuk membeli tutup botol hasil pengumpulan para pemulung. (-___-") Beli lah dengan kilo-an. Saran saya sih, pake tutup botol dari bahan plastik aja, kalo besi lebih mahal harganya. Dan jangan lupa yah dicuci bersih dan direndam supaya kuman-kumannya mati.
Untuk memulai pengerjaannya dibutuhkan lem, tentu yang kuat adalah tembak, tapi sering belepetan, jangan terlalu panas ya, karna bisa merusak tutup botolnya. Untuk jenis pengeleman yang lain menggunakan Lem power glue, hati-hati, sakit loh kalo kena tangan. Teknik pengerjaannya adalah, buat sketch dulu mau seperti ada bentuknya, oiya request dari dosennya itu dibuat nyambung dan tidak boleh terputus. Kemudian saya kurang tau alasannya kenapa, tutup botol disusun terbuka ke atas ya dengan kata lain merk si tutup botol tidak terlihat. Setelah sketch jadi, baru deh disusun satu per satu langsung di lem. Dan perlu ketelatenan untuk mengerjakan itu, setelah diberi lem agak sedikit ditekan agar peroses pengelemannya rata. gitu. Apa kamu juga pernah mendapatkan tugas seperti ini? So. Sharing aja ya kalo yang udah pernah. Dan buat kamu yang belum atau baru mendapatkan tugas ini. . . Good Luck! Diperlukan kesabaran yang teramat dalam. 

Salam Nirmana!  :D

Komentar

  1. hallo, aku juga suka menulis dan blog mu sangat baguus, bisa kasi tau bagaimana cara buat yang seperti ini :) trimakasi banyak

    BalasHapus

Posting Komentar